Menunggu Orang Yang Akan Menunggu

Gimana sih sikap kalian saat jauh dengan orang yang kalian cintai? Memberi kabar atau gimana gitu? Aku punya kebiasaan buruk yaitu jarang ngabarin kalo lagi jauh. Jangan ke pacar, ke orang tua aja jarang. Gak kangen? Kangen sih. Tapi gak tau kenapa sering kepikiran tentang mereka, tapi “ntar aja” dalam ngasih kabar.

Pada dasarnya, aku ini anak rumahan. Waktu aku kecil, aku sering dilarang pergi jauh. Bahkan saat akan kuliah aja, gak boleh kuliah di luar Bandung. Asalnya mau milih Jogja yang ada keluarga juga di sana, tapi tetep aja gak boleh. Alhasil, aku suka males kalo mesti keluar rumah. Lalu, apa hubungannya sama ngabarin orang rumah?

Entah, tapi saat sedang berada jauh. Aku suka gak sadar kalo aku lagi jauh. Rasanya, mereka itu ada dekat dengan aku. Yang aku pikir, “Aku baik-baik saja”. Justru aku akan ngabarin kalo sesuatu lagi gak beres.

Akibat sikap ini yaaaa… Pacar selalu ngambek karena gak dikabarin. Ortu? Jangan tanya deh. :)

Yang aku yakini saat ini, aku baik-baik saja karena ada orang-orang yang sangat khawatir dengan keadaan ku. :)